iklan banner

Kamis, 31 Mei 2018

PENGERTIAN MANUSIA DAN KESUSASTRAAN

banner

 PENGERTIAN MANUSIA DAN KESUSASTRAAN



Ilmu Budaya Dasar mengajarkan konsep-konsep kehidupan dan budaya manusia. Sedangkan kesusastraan merupakan cabang seni yang menggunakan bahasa sebagai medium atau secara sederhana dapat diartikan sebagai semua yang berkaitan dengan tulisan yang indah. Atau bisa diartikan kesusastraan disini berfungsi sebagai penguraian konflik untuk mencapai hasil yang indah dan yang diinginkan, kesusastraan memberi pencerahan atau jalan keluar atas konflik-konflik yang berhubungan dengn konsep-konsep kehidupan dan budaya manusia.
Bahasa atau sastra merupakan bagian dari kebudayaan atau bisa diartikan sebagai bentuk usaha manusia untuk mengungkapkan perasaam dan pikirannya melalui bahasa manusia. Hubungan antara sastra dan kebudayaan saling terkait satu sama lain dimana bahasa berada diruang lingkup kebudayaan. Sastra dan kebudayaan merupakan dua sistem yang melekat pada diri manusia. Jika kebudayaan mengatur interaksi manusia di masyarakat maka sastra berfungsi sebagai sarana atau media agar interaksi manusia dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Sastra dan kebudayaan sangat erat hubungannya dengan Ilmu Budaya Dasar karena Ilmu Budaya Dasar mempelajari sastra dan kebudayaan.
MANUSIA DAN KESUSASTRAAN
Sastra dan seni juga memiliki objek yang sama yaitu manusia keduanya mempelajari hubungan antar manusia. Setiap manusia pasti hidup dengan seni bisa dibayangkan jika manusia hidup
tanpa seni manusia tidak akan bisa mengekspresikan perasaan dan pikiran mereka dan ini tentunya akan membuat manusia tidak bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya dan bahkan manusia bisa mengalamai gangguan psikologis.
Udah tau kan sekarang apa dan maksud dari konsep ilmu budaya dasar dalam kesustraan? semoga setelah kalian paham dan mengerti, apa yang ada di blog saya ini bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari hari, sekian dan terimakasih.

0 comments:

Posting Komentar